Rabu, 18 Desember 2013

TAK SEKEDAR BICARA

Gusti Ayu Mianita Agustina

          
Siswi yang hobby membuat puisi ini mengatakan sangat senang melakukan penyuluhan  kanker untuk sesamanya agar mereka tau betapa berbahayanya penyakit kanker dan mereka akan tau cara penanggulangan maupun pencegahannya. “Saya merasa grogi sebelumnya karena peserta penyuluhan bukanlah sedikit, tetapi setelah proses penyuluhan berjalan saya merasa bisa berbaur dengan mereka”, “ dan jika kita punya ilmu bagilah dengan orang lai ”, tambahnya saat diwawancarai oleh tim redaksi.

Siswi  yang berzodiak Gemini ini telah berhasil menjadi juara 1 di lomba PKTP (Penanggulangan Kanker  Tingkat Paripurna) se-Kabupaten Jembrana, lomba yang amat bergengsi di antara kalangan pelajar. “Kanker Sesungguhnya bisa dihindari dengan pola hidup sehat dimulai dari kebersihan diri sendiri dan lingkungan” begitulah kata cewek yang tembem ini. Ia sangat antusias terhadap penanggulangan penyakit kanker terbukti dengan ia telah dua kali melakukan penyuluhan kanker yaitu untuk kalangan siswa kelas sepuluh dan untuk kalangan remaja di organisasi Muda-Mudi.

Anak yang lahir dari pasangan I Gusti Ketut Suanem dan Kadek Suarmini ini telah membuat SMKN 3 Negara maju  mewakili Kabupaten Jembrana untuk lomba PKTP tingkat Provinsi yang akan dilasanakan bulan Oktober, banyak persiapan yang telah dilakukan olehnya untuk menyambut lomba tersebut, mulai dari diri sendiri hingga sekolah.

Siswi yang bercita-cita menjadi pengacara ini juga sangat aktif di dalam organisasi OSIS sebagai Wakil Ketua OSIS, “Menurut saya OSIS adalah tempat kita untuk mengembangkan diri, di organisasai OSIS kita dapat belajar berorganisasi dan bekerja bersama-sama.

        


2 komentar: