Senin, 13 Januari 2014

PIDATO ITU MEDIA MOTIVASI

Ni Putu Esta Aripratiwi


Siswi dengan nama panggilan Esta ini telah mengukir nama SMKN 3 Negara di depan sekolahsekolah SLTAse-kabupaten Jembrana yang menghadiri Lomba Pidato tingkat Kabupaten, siswi yang lahir di Yehembang pada tanggal 1 Maret 1995 ini mendapatkan peringkat pertama lomba tersebut sekaligus mengharumkan nama SMKN 3 Negara, penggemar warna ungu ini merasa tidak percaya diri pada hari pertama namun merasa lebih tenang di hari berikutnya karena telah melihat peserta-peserta lain yang telah tampil di hari pertama, ia sangat merasa senang dan bangga atas prestasi yang telah diraihnya.Adapun ia telah berhasil itu dikarenakan dorongan dari teman-teman yang selalu menyemangatinya.

Esta merasa sangat senang bersekolah di SMKN3 Negara dikarenakan sekolah ini merupakan sekolah jurusan Teknologi Informasi dengan dua bidang keahlianyaitu Teknik Multimedia dan Teknik Komputer Jaringan, ia juga senang dengan teman-temannya yang ramah dan pandai bersahabat. Menurutnya SMK telah memberikan pendidikan produktif untuk generasi muda Indonesia khususnya di Jembrana, “karena setelah lulus dari SMK kita dapat langsung bekerja meskipun kita tidak melanjutkan ke jengjang yang lebih tinggi”, ujar Esta. Benar sekali yang dikatan oleh Esta, jika bersekolah di SMK sama halnya dengan bersekolah di SMA namun kelebihannya siswa SMK mendapatkan pendidikan D1 melalui pelajaran kejuruang yang didapat tiap minggunya. Banyak ilmu yang telah di dapat oleh Esta karena SMKN 3 Negara terutama dalam multimedia, contohnya editing foto, animasi, hingga membuat video profile sekolah.

Siswi yang duduk di kelas 12 jurusan Teknik Multimedia ini akan segera mengikuti Ujian Nasional sehingga pembelajaran tambahan harus ia ikuti, ia merasa deg-degan mengingat jumblah paket ujian yang sekarang yaitu berjumlah 20 paket, iapun melakukan persiapan dengan menambahkan waktu belajar di rumah serta mengikuti pengayaan di sekolah. Esta memiliki pesan untuk adik-adik yang masih duduk di kelas 11 dan kelas 10, ia mengatakan agar adik-adik belajar dengan serius karena penyesalan selalu datang belakang, “Jadilah anak yang membanggakan, berprestasi,serta sukseskanlah dalam berkarir”, itulah kata-kata penutup yang dikatan oleh Esta Aripratiwi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar